Minggu, 14 Januari 2018

My First Assignment of Journalism Lesson


OSCAR (Orientasi Studi Cinta Almamater) 2017 di Kampus Cinta
            Jombang – Kegiatan Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) Unipdu 2017 yang diadakan oleh Universitas Pesantren Tinggi DarulUlum (UNIPDU) Peterongan Jombang telah resmi dibuka oleh bapak RektorUnipdu, Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA, pada upacara pembukaan OSCAR UNIPDU 2017 di Plaza Unipdu, Sabtu pagi (17/09/17). Ada sekitar 460 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan Oscar bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan dan suasana kampus kepada mahasiswa/I baru.

            Menurut Astri Nur Aini, salah seorang mahasiswi baru Fakultas Agama Islam, Oscar merupakan kegiatansemacam pengenalan kampus dimana kita diperkenalkan dengan wilayah kampus agar kita mengetahui bagaimana keadaannya. Banyak kegiatan yang dilakukan pada saat Oscar yakni pengenalan kampus utama, kampus gedung A dan kampus gedung B, Graha, Rektorat, Rumah Sakit Unipdu Medika dan tempat-tempat yang ada di dalam pondok pesantren Darul Ulum. Ada kegiatan-kegiatan islami seperti istighotsah, sholat berjama’ah, sholat dhuha (program kegiatan Oscar Fakultas Agama Islam) dan ada  juga kegiatan Oscar lain, misalnya pentas seni, outbond dan malam inagurasi.

            Menurut dia, hal yang paling berkesan saat Oscar adalah puncak malam inagurasi.Pada malam tersebut meliputi beberapa kegiatan malam seperti jelajah malam, menyalakan api unggun, menyalakan lilin dan menyalakan kembang api. Sehingga acara tersebut menjadi meriah.
“Dari semua kegiatan Oscar yang saya ikuti sejak awal kegiatan sampai hari ini, hal yang paling membuat saya terkesan adalah malam ini. Saya sangat senang karena sudah tidak ada lagi Komdis (KomisiKedisiplinan) yang membuat kami tegang. Oscar Unipdu 2017 memang keren”,ucapnya. (Bibil/FBS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My First Assignment of Journalism Lesson

OSCAR (Orientasi Studi Cinta Almamater) 2017 di Kampus Cinta             Jombang – Kegiatan Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) Uni...